Wujudkan Liburan Ramah Budget Ke Destinasi Luar Negeri

Wujudkan Liburan Ramah Budget Ke Destinasi Luar Negeri

September 20, 2018 Off By Julia Ramos

Apakah anda pernah memiliki rencana untuk berlibur ke luar negeri sebelumnya? Rencana sudah tersusun rapi, tujuan wisata sudah ditentukan, namun anda belum bisa pergi? Apa permasalahan budget yang menghalangi anda?

Berlibur ke luar negeri memang sarat makna akan kemewahan. Mulai dari tiket pesawat yang mahal, biaya hidup yang besar, penginapan yang eksklusif, dan banyak ha lainnya. Mungkin ini menjadi salah satu faktor yang membuat anda menunda liburan anda keluar negeri.

Nah, tips-tips berikut ini mungkin bisa turut membantu anda dalam mengatur keuanga anda sehingga anda tidak perlu terlalu lama lagi menunda liburan ke luar negeri yang anda impikan selama ini.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan saat anda ingin berlibur ke luar negeri :

  • Memilih waktu liburan yang tepat

Pemilihan waktu liburan juga sangat penting bagi anda dalam menghemat budget. Pilihlah waktu liburan anda ketika low season ( bukan musim liburan ). Hal ini akan membantu anda dalam mendapatkan harga tiket juga harga kamar hotel yang lebih terjangkau dibandingkan saat anda berlibut di musim liburan. Selain anda bisa menghemat budget anda, anda juga bisa mengeksplorasi tempat wisata tanpa harus berdesak-desakan dengan wisatawan lainnya karena jumlah pengunjung yang datang tidak sebanyak saat musim liburan. Low season berbeda-beda di tiap negara. Di Thiland misalnya, low season nya adalah bulan-bulan selain bulan November sampai Februari. Jika tujuan wisata anda adalah negara-negara di Eropa, anda bisa berkunjung pada bulan Oktober hingga April.

  • Berlangganan news letter dari travel agent online

Jika anda berlangganan news letter, anda bisa mendapatkan informasi mengenai promo-promo apa saja yang ada yang bisa anda nikmati. News letter juga dilengkapi dengan informasi destinasi menarik apa saja yang ada di negara tujuan anda, festival apa yang tengah berlangsung, dan lain sebagainya.

  • Kunjungi negara dengan kurs yang tingkatnya lebih rendah dari Indonesia

Jika ingin menghemat pengeluaran, kita bisa memilih beberapa negara dengan kurs yang lebih rendah dari rupiah untuk kita kunjungi selama berlibur. Liburan anda bisa terasa lebih mewah jika anda menemukan tempat dengan kurs yang lebih rendah. Hal ini sangat menguntungkan anda secara finansial tentunya. Anda pun bisa menghemat biaya transportasi, akomodasi, makan, serta biaya berkeliling di kawasan negara tersebut sehingga pengeluaran anda tidak akan membengkak. Beberapa negara dengan kurs yang lebih rendah dari Indonesia yang mungkin bisa menjadi destinasi wisata pilihan anda yaitu Belarus di Eropa Timur. Belarus memiliki kastil, gereja tua, serta wisata alam lain yang menarik untuk anda kunjungi.

  • Gunakan transportasi publik yang paling murah

Ketika anda menjadi seorang traveler, menggunakan transportasi publik seperti kereta, bus, atau yang lainnya merupakan andalan untuk menjelajahi suatu negara. Dengan menggunakan transportasi publik ini selain bisa menghemat biaya, anda juga bisa lebih berbaur kepada warga lokal. Banyak negara di luar negeri yang telah menyajikan transportasi umum yang memadai dan sangat nyaman. Pilihlah yang paling sesuai dengan budget anda agar anda bisa menghemat pengeluaran anda.