Tips dan Trip Wisata Berwisata ke Copenhagen, Denmark

Tips dan Trip Wisata Berwisata ke Copenhagen, Denmark

August 8, 2018 Off By Julia Ramos

Anda tentu pernah mendengar kota Copenhagen bukan? Ya, kota yang merupakan kota terbesar dan juga ibu kota dari negara Denmark ini secara geografis terletak di pantai Timur dari Pulau Zealand. Jumlah penduduk dari Copenhagen yaitu sebesar 764 ribu jiwa ( pada tahun 2017 ).

Dikutip dari sejarahnya, Copenhagen mulanya adalah sebuah desa nelayan dari bangsa Viking yang dibangun pada sekitar abad ke 10. Di awal abad ke 15, Copenhagen menjadi ibu kota Kerajaan Denmark. Kota yang dikenal ramah bagi para pengguna sepeda ini memiliki beberapa landmark serta destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang bisa anda kunjungi ketika berada di Copenhagen, Denmark :

  • Christiansborg Palace ( Christiansborg Slot )

Kompleks istana yang sekaligus menjadi kantor pemerintahan ini dibangun disebuah pulau kecil di pelabuhan Copenhagen yang disebut sebagai Castle Islet ( Slotsholmen ). Di pulau ini anda juga dapat melihat Royal Danish Library serta Daniel National Archives. Christiansborg ini dibangun pada tahun 1907 dengan perpaduan arsitektur Baroque, Neo Baroque, juga Neoclassicism. Kompleks ini kini digunakan sebagai Gedung Parlemen Denmark, Pengadilan Tinggi Negara, serta Kantor Perdana Menteri. Beberapa bagian istana juga masih kerap digunakan oleh keluarga kerajaan Denmark, seperti Palace Chapel, Royal Reception Rooms, juga Royal Stables.

  • Rosenborg Castle ( Rosenborg Slot )

Objek ini merupakan sebuah kastil klasik pertama yang terletak di Oster Voldgade, Copenhagen. Kastil ini dibangun pada 1606 menjadi tempat tingal keluarga kerajaan Denmark pada musim panas. Arsitekturnya sesuai dengan gaya Renaissance khas Belanda yang umum digunakan pada bangunan-bangunan di Denmark kala itu. Kemudian dimulai dari tahun 1838, kastil ini mulai dibuka untuk umum. Beberapa bagian kastil yang kerap dikunjungi oleh wisatawan yaitu bagian Long Hall di lantai tiga, Royal Collection ( berisi koleksi benda seni milik raja Christian IV ), juga Rosenborg Garden Castle. Garden ini merupakan garden tertua dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Copenhagen.

  • Denmark National Museum

Bangunan bergaya Rococo yang dibuka pada pada tahun 1918 ini merupakan bangunan museum terbesar yang ada di Denmark. Bangunan ini mulanya digunakan sebagai kediaman Putra Kerajaan Denmark. Koleksi utama pada museum ini dibagi menjadi beberapa bagian, yang pertama yaitu bidang arkeologi, etnologi, etnografi, konservasi, ilmu pengetahuan alam, dan lainnya. Terdapat pula beberapa artefak yang berasal dari berbagai belahan dunia mulai dari Greenland hingga Amerika Selatan.

  • Tivoli Garden

Objek wisata selanjutnya yaitu Tivoli Gardens atau lebih dikenal dengan nama Tivoli saja. Tivoli ini merupakan salah satu taman hiburan yang berada di daerah Vesterbrogade, Kopenhagen. Taman hiburan dengan luas 8 hektar ini merupakan taman hiburan tertua kedua di dunia setelah Dyrehavsbakken yang juga berada di wilayah Denmark juga. Tivoli ini sudah mulai dibuka sejak tahun 1843 kini telah menjadi salah satu taman hiburan yang paling sering dikunjungi di Skandinavia. Wahana yang ada di taman ini berupa Rutschebanen ( roller coaster dari kayu ), The Star Flyer, Aquila, dan sebagainya.