Tips dan Trip Wisata Berlibur ke Negara China

Tips dan Trip Wisata Berlibur ke Negara China

September 4, 2018 Off By Julia Ramos

China merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Negara ini dikenal memiliki akar budaya yang kuat serta daya tarik wisata yang tak kalah menarik juga. China dikenal sebagai negara dengan peninggalan sejarah dari peradaban dan kebudayaan masa lampau, baik berupa bangunan seperti Juyong Guan Great Wall ( Tembok Besar China ), Forbidden City ( Kota Terlarang ), serta Temple of Heaven ( Kuil Surga ) yang dibangun pada masa Dinasti Ming.

China kini dikenal sebagai salah satu negara yang sangat maju serta merupakan salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Hal ini bisa anda lihat melalui bangunan-bangunan modern yang terletak di kota-kota besar, seperti Huang Pu River dan The Bund, pusat-pusat perbelanjaan modern, serta media transportasi modern seperti jalan bebas hambatan juga kereta cepat yang dapat membantu mobilitas bagi para wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Bagi kebanyakan wisatawan yang datang ke negara ini, masih banyak wisatawan yang menganggap menjelajahi negara ini akan memberikan banyak tantangan, baik dalam hal cuaca, bahasa, makanan, budaya, serta hal lainnya. Namun tantangan ini sekaligus memberikan kesan yang dalam bagi para wisatawan

Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda terapkan ketika anda ingin mengunjungi negara China, diantaranya yaitu :

  • Aturan umum dalam penerbangan internasional yaitu dilarang untuk membawa barang-barang berbentuk gel atau cair didalam tas yang anda bawa masuk kedalam kabin ( seperti pasta gigi, sabun cair, minyak rambut, lotion, dan sebagainya ). Membawa barang yang mudah meledak juga tidak boleh berada di dalam pesawat ( seperti korek api ). Selain itu, benda tajam seperti pisau, gunting, silet, dan lainnya juga dilarang untuk berada didalam pesawat. Baterai kamera dan power bank juga akan turut diperiksa ketika akan melakukan penerbangan guna memastikan keamanan selama penerbangan.
  • Di bulan Desember hingga Maret, musim dingin di China ini tengah berlangsung. Bila anda berencana untuk berkunjung disaat China berada di musim dingin, bawalah jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh anda. Pelembab juga anda butuhkan karen cuaca dingin ini dapat membuat kulit anda kering dan pecah, serta obat-obatan pribadi yang anda butuhkan selama berada di China. Musim ini bukanlah musim yang dianjurkan ketika kita ingin berwisata di China, namun anda akan mendapatkan pengalaman tersendiri jika anda berkunjung pada musim tersebut.
  • Musim gugur adalah waktu yang terbaik untuk berkunjung ke China, yaitu tepatnya bulan Oktober serta November. Musim gugur di China memberikan visual layaknya musim gugur di Eropa, yaitu menyajikan daun berguguran yang cantik serta memberikan suhu yang nyaman bagi para wisatawan.
  • Makanan di China merupakan jenis makanan Chinese Food, yang rata-rata kurang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia kebanyakan. Sehingga membawa makanan siap santap, seperti mie atau bubur instant bisa dijadikan solusi jika anda tidak cocok dengan makanan China tersebut.
  • Jalanan di China merupakan jalanan dengan tingkat kejahatan yang tinggi, seperti pencopetan. Maka disarankan untuk berhati-hati selama berada di jalanan China dan memperhatikan barang bawaan anda serta jangan tampil berlebihan.