Tempat Tinggal Bawah Laut Pertama di Dunia Akan Datang ke Maladewa

Tempat Tinggal Bawah Laut Pertama di Dunia Akan Datang ke Maladewa

May 30, 2018 Off By Julia Ramos

Tentu kalian ingin liburan ke salah satu tempat tinggal bawah laut pertama di dunia di Maladewa bukan? Kali ini Maladewa akan menjadi tempat pertama kalinya akan liburan dengan nuansa tempat tinggal di bawah laut pertama di dunia loh.

Sekarang membuat ombak di Samudera Hindia: vila bawah laut pertama di dunia, yang direncanakan akan dibuka di Conrad Maldives Rangali Island resort bulan November ini. Surga satu-of-a-kind – yang biaya $ 15 juta untuk mengembangkan-akan memungkinkan para tamu untuk bermimpi lebih dari 16 kaki di bawah permukaan laut, dikelilingi oleh 180 derajat pandangan kehidupan laut.

Tepat disebut “The Muraka,” yang berarti “karang” di Dhivehi (Maladewa), akomodasi mewah dapat menampung hingga sembilan tamu dan berisi dua lantai dihubungkan oleh tangga spiral dan lift.

Bertengger di atas air, tingkat atas – yang membentang 5.921 kaki persegi – dilengkapi dengan tempat tidur king-size dan kamar mandi dengan bak mandi yang menghadap ke laut, bersama dengan kamar tidur twin, kamar mandi ketiga, tempat butler, ruang rias, dapur, bar, dan ruang makan.

Dua dek — salah satunya memiliki kolam renang tanpa batas — memberikan titik pandang optimal dari matahari terbit dan terbenam. Di bawahnya terdapat suite bawah laut seluas 193 kaki persegi, yang terdiri dari kamar tidur berukuran besar, ruang tamu, dan kamar mandi.

Dirancang oleh arsitek Jepang pemenang penghargaan Yuji Yamazaki, interior vila yang minimalis ditandai dengan dinding dan langit-langit kaca reflektif, sentuhan akhir kulit mewah, serta detail marmer dan granit. Warna alam dan material sengaja dipilih untuk melengkapi lingkungan bawah laut.

Baca juga : Carnival Cruise Line Memperluas Penawaran Liburan Ke Kuba

Struktur tempat tinggal bawah laut ini dibangun oleh produsen terkemuka di Jepang

Dimahkotai dengan kubah akrilik yang disediakan dan dipasang oleh Nippura Co., salah satu produsen akuarium terkemuka di Jepang, bangunan berteknologi tinggi memiliki kulit terluar terbuat dari dua lapis baja dan beton. Struktur ini terbebani oleh sepuluh kaki yang dikeruk menjadi tumpukan baja — masing-masing satu meter dengan diameter — untuk tetap stabil tanpa memperhatikan kondisi laut. Untuk keamanan ekstra, semua bahan yang digunakan untuk membangun unit harus diuji tekanan sebelum pemasangan untuk memastikan mereka dapat menahan kekuatan lautan.

“Didorong oleh inspirasi kami untuk memberikan pengalaman inovatif dan transformatif kepada wisatawan global kami, tempat tinggal bawah laut pertama di dunia mendorong para tamu untuk menjelajahi Maladewa dari perspektif yang sama sekali baru di bawah permukaan laut,” kata Ahmed Saleem, kepala arsitek dan perancang proyek .

Para tamu dari gepeng mewah akan menikmati kunjungan yang sangat disesuaikan, bersama dengan sejumlah fasilitas seperti VIP jalur cepat kedatangan dan layanan bandara keberangkatan, speedboat pribadi untuk berkeliling pulau, perawatan spa harian, penggunaan eksklusif dari kapal pesiar dan speedboat resor , dan akses ke berbagai olahraga air, termasuk jet ski. Fasilitas lainnya termasuk pelayan pribadi 24 jam dan akses ke pelatih kebugaran pribadi, instruktur yoga, dan koki pribadi.

Resor ini, yang juga merupakan rumah bagi restoran bawah laut pertama di dunia, Ithaa, sudah menerima reservasi untuk retret yang unik – meskipun tarif pemesanan untuk paket semua termasuk belum diumumkan.

Muraka mungkin adalah tempat tinggal penuh pertama yang menampilkan suite kapal selam, tetapi ini bukan kamar hotel pertama yang dibuka di bawah air. Dua tahun lalu, Airbnb mengundang para pemenang kontes online untuk bermalam di ruang tembus pandang yang terendam dalam tangki raksasa penuh hiu hidup.