Liburan Di Jepang menempati posisi teratas pada peringkat paspor global

Liburan Di Jepang menempati posisi teratas pada peringkat paspor global

August 30, 2017 Off By Julia Ramos

Jepang telah mengambil posisi teratas pada Henley Passport Index, sekarang menawarkan akses gratis visa atau visanya pada kedatangan ke total 189 tujuan. Jepang juga menjadi tempat liburan yang telah memberlakukan paspor global.

Menyusul di belakang Jepang adalah Singapura dan Jerman di tempat kedua bersama, dengan 188 tujuan dapat diakses tanpa visa sebelumnya.

Tempat ketiga dibagi oleh enam negara: satu Asia (Korea Selatan) dan sisanya Eropa (Finlandia, Perancis, Italia, Spanyol, dan Swedia).

Sementara negara-negara Wilayah Schengen secara tradisional menduduki puncak indeks sebagai akibat dari akses terbuka mereka ke Eropa, negara-negara Asia yang maju telah mampu mengamankan skor yang sama tinggi dalam beberapa tahun terakhir berkat perdagangan internasional yang kuat dan hubungan diplomatik mereka.

Dengan hampir 40 perjanjian pengabaian visa yang ditandatangani oleh pemerintah sejak awal tahun ini, pemegang paspor di seluruh dunia memasuki musim panas dengan akses kolektif yang lebih besar daripada sebelumnya.

Mendorong tren ini, Rusia – yang biasanya terlarang bagi negara-negara di sebagian besar negara – mengumumkan pada bulan April bahwa visa akan dibebaskan untuk semua wisatawan yang memegang tiket ke Piala Dunia FIFA Juni-Juli.

Meskipun demikian, negara telah jatuh dari posisi 45 ke 47 pada Henley Passport Index dibandingkan dengan kuartal satu, sejauh ini tidak dapat mengejar pemimpin regional Ukraina dan Moldova, yang keduanya telah menandatangani sejumlah perjanjian visa sejak awal tahun ini. .

UAE, di posisi 23, tetap menjadi pendaki tercepat pada indeks, naik 38 tempat sejak 2008.

Baca juga : 3 Tips Mudah untuk Berliburan dengan Murah

Jepang telah membuat keringanan visa kepada turis yang ingin berlibur ke jepang

Jepang menjadi negara yang pertama kali membuat keringanan bagi turis yang ingin melaksanakan liburannya ke Jepang. Jepang memang menjadi pilihan dari berbagai negara untuk menjadikan tempat destinasi liburan yang panjang. Lantaran Jepang memiliki berbagai kultur dan budaya yang unik dan kuno.

Negara ini telah mendapatkan lebih banyak keringanan visa baru untuk warganya pada tahun 2017 daripada yurisdiksi lain di dunia dan dengan cepat mendekati pada memimpin bahwa Israel, di tempat ke-19, secara historis diadakan di kawasan Timur Tengah.

AS dan Inggris terikat di tempat ke-4, bersama dengan Luksemburg, Belanda, dan Portugal; AS telah naik satu tempat dibandingkan dengan kuartal satu sementara Inggris tetap stabil.

Setelah memperoleh akses ke UAE, Oman, dan Bosnia dan Herzegovina tahun ini, China telah secara signifikan memperkuat posisinya di peringkat, naik dari posisi ke-74 ke 68 sejak kuartal pertama – meskipun skor yang relatif rendah dari 70 visa bebas atau visanya tujuan kedatangan berarti itu masih tidak dapat bersaing dengan pemain berkinerja tinggi di Asia Utara Jepang dan Korea Selatan.

Henley Passport Index, yang didasarkan pada data eksklusif dari Asosiasi Transportasi Udara Internasional, baru-baru ini diperbarui melalui penelitian ekstensif untuk memasukkan delapan tujuan perjalanan baru.

Menurut Christian Kälin, ketua kelompok Henley & Partners: “Penambahan ini berarti bahwa indeks sekarang mencakup hampir semua tujuan dunia di mana informasi perjalanan tersedia untuk publik, menjadikannya indeks paling kuat dari jenisnya.

“The Henley Passport Index melakukan survei total 199 paspor berbeda terhadap 227 tujuan perjalanan yang berbeda, termasuk negara, wilayah, dan negara-negara mikro.

“Indeks ini berinovasi cara kami memetakan dan mengukur kebebasan perjalanan, sehingga memudahkan individu untuk memahami di mana tepatnya mereka berada pada spektrum mobilitas global.”