Inilah Tren Wisata Global di Tahun 2019

Inilah Tren Wisata Global di Tahun 2019

November 29, 2018 Off By Julia Ramos

Kurang lebih, dua bulan lagi kita akan menyambut tahun 2019. Di tahun 2019, muncul berbagai prediksi mengenai peran wisata yang akan mengarah pada tahun mendatang tersebut. Setidaknya ada beberapa teman di Sata di tahun 2011 yang sudah didapatkan dari hasil penelitian para pelancong yang berasal dari 29 negara. Berikut adalah beberapa prediksi dan di Sata global di tahun 2019 mendatang :

Wisatawan menjadi lebih sadar akan lingkungan

Dari hasil penelitian, banyak sekali wisatawan global, kurang lebih 86% mengatakan bahwa mereka ingin habiskan banyak aktivitas yang memberikan efek baik bagi lingkungan. Kurang lebih terdapat 37% wisatawan yang dengan sukarela membersikan sampah sampah plastik dari wilayah pantai ataupun tempat tempat wisata lainnya. Ini, wisatawan Millennial dan generasi muda diperkirakan akan memiliki kesadaran tentang lingkungan yang terbilang tinggi dan kemudian akan berpengaruh kepada pemilihan Akomodasi liburan.

Wisatawan menjadi bijak dalam memilih Destinasi wisata

Pada tahun 2019 mendatang, wisatawan diperkirakan akan menjadi lebih bijak ketika memilih Destinasi wisata. Mereka akan mempertimbangkan isu sosial, lingkungan, serta politik yang kemudian akan mempengaruhi pada wisatawan untuk menuju negara negara tertentu. Mereka juga akan memperhatikan keamanan, dari segi jenis kelamin, orientasi seksual, serta etnik yang kemudian menjadi pertimbangan ketika akan melakukan liburan di tahun mendatang.

Wisatawan fokus untuk mencari pengalaman pengalaman

Tren ini sebenarnya sudah mulai terjadi di tahun 2018. Namun diperkirakan di tahun 2019 mendatang, perang tersebut akan menjadi lebih besar. Kurang lebih 60% wisatawan akan jauh lebih menghargai pengalaman dalam ber bisakah dibandingkan material. Diprediksi pada tahun 2019, kurang lebih 42% wisatawan akan mencoba mendatangi Destinasi nostalgia ketika masih anak anak. Hal tersebut diperkirakan dipicu karena tekanan yang tinggi ketika menjadi orang dewasa.

Memaksimalkan waktu liburan

Lebih dari 50% wisatawan global ingin memanfaatkan liburan di akhir pekan mereka pada tahun 2019 mendatang. Diprediksi paket paket liburan singkat akan menjadi lebih laris pada tahun mendatang, dan juga hotel hotel dengan konsep liburan singkat akan menjadi lebih diminati.

Memiliki antusiasme yang tinggi kepada teknologi

Teknologi teknologi yang hadir mampu memudahkan Anda untuk melacak bagasi melalui aplikasi, aplikasi aplikasi pemesanan wisata, dan aplikasi pendukung lainnya diperkirakan akan terus mengalami peningkatan signifikan. Wisatawan memang menjadi lebih mudah menemukan Destinasi wisata melalui bantuan teknologi.

Berwisata untuk meningkatkan pengalaman kerja

Generasi generasi Millennial di tahun depan akan mencapai usia usia lulus kuliah dan juga memasuki usia produktif. Maka dari itu, banyak sekali yang diprediksi akan melakukan perjalanan wisata untuk meningkatkan pengalaman kerja, seperti menjadi relawan ataupun magang.

Berwisata untuk meleburkan batas wilayah

Diperkirakan di tahun 2019 mendatang batas wilayah akan dileburkan, khususnya dalam hal wisata. Banyak wisatawan yang kemudian akan tertarik untuk menginap pada Akomodasi Akomodasi unik yang berada di bawah laut ataupun yang berada di angkasa.